Monday, June 10, 2019

Check engine Xenia nyala terus

Mesin Xenia/Avanza, K3-VE
Bila suatu saat check engine Xenia anda nyala terus menerus walau sudah coba direset dan discan tapi tidak terdeteksi oleh scanner nya, ini saya sharing buat anda agar tidak perlu keluar masuk bengkel langganan hingga bengkel resmi tanpa hasil seperti pemilik Daihatsu Xenia yang saya muat ini.
Seperti kata pemiliknya, mobil sudah dibawa ke beberapa bengkel hingga ke bengkel resmi tapi hasilnya nihil, semua mengatakan kalau dari hasil scan tidak ditemukan masalah tapi indikator check engine di panel dashboard nyala terus.

Kabel merah yang terputus
Ternyata hanya karena kabel warna merah yang sedianya tersambung ke Sensor Water Temperature nya putus digigit tikus dan tidak terdeteksi oleh macam-macam Scanner, setelah kabel disambung kembali dan direset hasilnya masalah terselesaikan, demikianlah tulisan Check engine Xenia nyala terus ini saya haturkan sampai disini, meskipun pendek tetapi semoga bermanfaat untuk anda. .

No comments:

Post a Comment

Check engine Xenia nyala terus

Mesin Xenia/Avanza, K3-VE Bila suatu saat check engine Xenia anda nyala terus menerus walau sudah coba direset dan discan tapi tidak ter...