1.
- Memungkinkan pembentukan campuran Udara dan Bahan Bakar Minyak yang homogen pada setiap silinder.
- Satu Silinder dilayani oleh satu Injektor.
- Volume injeksi bahan bakar dikontrol oleh ECU sesuai dengan Putaran mesin (rpm) dan Beban.
2.
- Perbandingan Udara dan Bahan Bakar akurat.
- Pengiriman campuran Udara dan Bahan Bakar berlangsung terus menerus secara tepat tidak tergantung pada Putaran dan Beban.
3.
- Respon yang baik sesuai dengan pembukaan sudut Throttle.
- Injektor dipasang sangat dekat dengan katup masuk ( Indirect Injection / ID ).
- Bahan bakar ditekan dengan Pompa bertekanan 2 - 3 kg/cm2 ( 28psi - 42psi )
- Bahan bakar diinjeksikan melalui lubang yang sangat kecil.
4.
- Koreksi campuran Udara dan Bahan Bakar.
- Ada penambahan bahan bakar selama mesin distart.
- Ada penghentian bahan bakar selama Deselerasi (pedal gas dilepas).
- Effisiensi pemasukan campuran Udara dan Bahan Bakar.
- Tidak memerlukan Ventury (lubang masuk udara yang mengecil di karburator) untuk mempercepat aliran udara masuk.
Referensi : Astra International.
No comments:
Post a Comment